Cat Premium yang Aman dan Berkualitas untuk Besi

Ada banyak ragam jenis cat besi yang tersedia di pasaran, mulai dari cat interior maupun cat eksterior. Namun, sebelum Anda memilih cat sebaiknya ketahui terlebih dahulu tahu hal-hal yang harus Anda persiapkan pada permukaan besi yang akan dicat. Ada beberapa hal ini perlu diperhatikan sebelum Anda memilih cat besi seperti:

 

    1. Membersihkan permukaan pagar dengan cermat. Hal ini bisa dilakukan dengan amplas besi atau sikat khusus. Permukaan yang akan dicat harus bersih dari debu, kotoran, dan karat agar hasil pengecatan menempel lebih sempurna.

 

    1. Mengecek jika terdapat karat atau korosi pada permukaan besi. Seringkali besi termakan karat yang menyebabkan lubang atau keropos. Sebelum mulai mengecat ada baiknya memperbaiki lubang-lubang kecil dan penyok pada permukaan besi.

 

Apabila sudah yakin besi yang hendak dicat sudah bersih, anda bisa mulai memilih cat besi. Cat untuk mengecat besi berbeda dengan cat tembok. Bahan dasar keduanya pun berbeda, apabila cat tembok berbahan dasar air, untuk cat besi bahan dasarnya ialah minyak. Cat besi dapat hanya akan melekat dengan sempurna pada permukaan besi yang sudah rata, bersih dan bebas debu, kotoran atau karat. Apabila diaplikasikan dengan tepat, cat besi dapat menghasilkan tampilan mengilap yang memperindah permukaan besi.

Cat Kayu dan Besi MOWILEX sangat cocok digunakan untuk mengecat permukaan besi di bagian dalam maupun luar ruangan sebagai cat interior atau cat eksterior rumah Anda. Karena selain memperindah, Cat Kayu dan Besi MOWILEX mampu memberikan perlindungan maksimal dari karat dan korosi. Dengan daya tutup dan daya sebar yang luas, cat ini menjadi sangat mudah untuk diaplikasikan. Warna yang dihasilkan pun lebih tahan lama dan tidak mudah hilang. Cat Kayu dan Besi MOWILEX didesain khusus agar tahan dari cuaca ekstrem di Indonesia. Dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, Anda tidak perlu khawatir melakukan pengecatan berualang dalam waktu dekat. Kelebihan lainnya, cat ini juga tidak membutuhkan waktu lama untuk proses pengeringan. Jadi, Anda dapat segera menggunakan mebel yang sudah dicat.

Hal lain yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan saat memilih cat besi ialah kandungan dari bahan pembentuknya. Pilihlah cat yang aman dan ramah lingkungan, karena saat Anda akan mengaplikasikannya pada permukaan besi, ada akan berkontak erat dengan cat tersebut. Menggunakan cat dengan kandungan bahan yang berbahaya dapat menimbulkan masalah kesehatan pada diri Anda dan keluarga di kemudian hari seperti Cat Kayu dan Besi MOWILEX yang hampir tidak menggunakan bahan yang berbahaya seperti kandungan timbal dan merkuri.

Selalu ingat untuk menggunakan cat premium terpercaya yang bisa anda dapatkan di toko terdekat dari lokasi anda atau secara online di oko resmi Mowilex Blibli atau toko resmi Mowilex Shopee. Kenali penanganan yang sesuai terhadap medium besi pada mebel di rumah Anda, serta tidak lupa memilih warna yang tepat agar lebih memperindah interior maupun eksterior di rumah Anda.