Cara Ampuh Atasi Retak Rambut Pada Tembok

Cara Mengatasi Tembok Retak Rambut Agar Lebih Estetis

Tembok retak rambut merupakan masalah yang sering terjadi pada sebuah bangunan. Penyebabnya pun sangat beragam, mulai dari usia bangunan yang sudah lama, material acian yang terlalu cepat kering, hingga perubahan suhu. Jika hal ini terjadi, nilai estetika sebuah bangunan tentu akan menurun karena retakan yang terlihat jelas di bagian temboknya.

 

Namun, Anda tak perlu khawatir, karena retak rambut pada tembok dapat diatasi dengan mudah. Berikut ini 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi retakan pada tembok sesuai dengan penyebabnya.

 

Cara Mudah Mengatasi Tembok Retak Rambut Sesuai Penyebabnya

 

 

tembok retak
Sumber gambar : freepik

 

1. Perbaikan dan Penguatan Struktur Dinding

Apabila penyebab retakan rambut pada dinding adalah struktur bangunan yang gagal bangun, maka Anda dapat mengatasinya dengan melakukan perbaikan dan penguatan struktur. Untuk kondisi retakan yang sangat parah, Anda dapat membongkar struktur dinding. Sedangkan untuk masalah keretakan ringan, Anda dapat memperbaikinya dengan menebalkan dan menambah struktur baru.

 

2. Proses Lapisan Ulang

Cara kedua mengatasi retak rambut pada dinding adalah dengan melakukan lapisan ulang. Cara ini dilakukan untuk mengatasi keretakan yang diakibatkan oleh faktor yang berat, di mana kerusakan sudah menjalar hingga ke pasangan bata.

 

3. Menambal Ulang dengan Acian yang Berkualitas

Jika yang bermasalah adalah acian yang Anda gunakan, maka tembok retak rambut dapat diatasi dengan menambal ulang menggunakan acian berkualitas. Sebelum melakukan penambalan, bersihkan dulu bagian dinding luar dengan cara mengamplasnya.

 

Setelah menemukan retakan pada tembok, Anda bisa lakukan penambalan dengan menggunakan acian berkualitas. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mempertimbangkan dengan menggunakan produk-produk Mowilex. Mempunyai daya rekat yang tinggi, membuat acian dari Mowilex ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi retakan tembok, produk ini terbukti efektif dalam memperbaiki dan mengisi retakan pada tembok dengan sempurna. Dengan menggunakan produk acian tersebut, Anda dapat memperbaiki tembok dengan efektif dan memastikan keawetan hasil perbaikan yang dilakukan dari Alcaplast Repair.

 

Selain menggunakan acian yang berkualitas dari Mowilex, pastikan area yang akan ditambal ulang terhindar dari sinar matahari secara langsung. Dengan begitu, acian tidak terlalu cepat kering dan menimbulkan retakan baru.

 

4. Mengecat Ulang Retakan yang Sudah Ditambal

Tips berikutnya adalah mengecat ulang retakan yang sudah ditambal. Tujuan pengecatan ulang pada bagian dinding adalah untuk mendapatkan warna yang senada pada seluruh permukaan dinding. Selain itu, pengecatan ulang dapat menyamarkan tambalan pada dinding.

 

Namun, sebelum melakukan pengecatan Anda harus memastikan bahwa acian baru sudah mengering dengan sempurna. Jika belum mengering, jangan melakukan pengecatan karena hal ini akan mempengaruhi hasil akhirnya.

 

Nah, demikian tadi 4 cara mengatasi tembok retak rambut dengan mudah. Sebelum melakukan cara-cara di atas, Anda harus mencari tahu dulu penyebab utama keretakan pada dinding. Dengan mengetahui penyebab utamanya, akan lebih mudah menentukan cara mana yang paling efektif untuk mengatasi permasalahan tersebut.

 

Perbaikan tembok retak rambut bukan hanya penting untuk meningkatkan tampilan visual bangunan, namun juga berperan dalam menjaga kekuatan serta keamanannya. Bangunan yang bebas dari retakan bukan hanya memberikan kesan estetis yang lebih baik, tetapi juga memberikan rasa aman dan ketenangan pikiran.

 

Penting untuk memilih acian yang berkualitas dari Mowilex, apalagi untuk kalian yang memiliki bangunan baru. Dengan menggunakan acian berkualitas, dapat meminimalisir risiko keretakan pada tembok. Jadi, jangan biarkan tembok retak rambut mengganggu keindahan bangunan Anda. Anda bisa melakukan langkah pertama sekarang dan terapkan metode yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Dengan pemahaman yang baik dan penerapan yang benar, Anda dapat mengubah tembok retak rambut menjadi permukaan yang mulus, indah, bahkan mempesona. Jadikan bangunan Anda tetap cantik dan kuat dengan perbaikan yang tepat seperti Alcabond, Alcaplast Repair.

 

Anda dapat menemukan tutorial pemakaian produk Mowilex di Youtube kami di bawah ini :

dan untuk mengetahui produk Mowilex secara lengkap Anda bisa kunjungi laman resmi kami https://mowilex.com/katalog/. Selamat melakukan renovasi dan perbaikan untuk hunian yang lebih nyaman dengan bantuan produk-produk berkualitas dari Mowilex.