Mengatasi Tembok Berjamur Dengan Mowilex

Tembok yang berjamur menjadi masalah yang sering terjadi pada sebuah bangunan. Pada umumnya, tembok berjamur disebabkan oleh kelembaban berlebih, kurangnya ventilasi udara yang baik, serta paparan terhadap lingkungan yang lembab dan tidak terawat. Tembok yang berjamur dapat membuat lingkungan di sekitarnya terasa tidak sehat dan tidak nyaman. 

 

Selain itu, pertumbuhan jamur pada tembok juga dapat merusak estetika ruangan, menghasilkan bau yang tidak sedap, serta menyebabkan masalah kesehatan seperti alergi, iritasi pernapasan, dan gangguan lainnya. Oleh karena itu, penting untuk mengatasi masalah jamur pada tembok dengan metode yang efektif dan menggunakan produk yang tepat guna menjaga kebersihan, kesehatan, dan keindahan ruangan Anda. Salah satu merek yang direkomendasikan adalah Mowilex. 

 

Mowilex menawarkan 2 jenis produk yang dapat membantu Anda untuk mengatasi tembok berjamur, salah satunya yaitu Mowilex Precoat Waterproofing Sealer. Produk Mowilex Waterproofing Sealer mempunyai keunggulan :

 

 

Mowilex Precoat Waterproofing Sealer

 

Untuk Mowilex precoat waterproofing sealer merupakan solusi yang ideal untuk mengatasi masalah kebocoran air pada permukaan tembok. Produk dari mowilex ini memiliki keunggulan yaitu kemampuannya yang kedap air, sealer ini memberikan perlindungan yang kuat terhadap penetrasi air. Selain itu, produk ini juga memiliki waktu pengeringan yang cepat, sehingga proses perbaikan atau pengecatan dapat dilakukan dengan lebih efisien. Sebagai cat dasar, Mowilex precoat waterproofing sealer juga mampu menembus pori-pori secara optimal, memberikan daya rekat yang kuat dan memperbaiki permukaan yang rusak. Dengan demikian, penggunaan Mowilex Precoat waterproofing Sealer akan memberikan perlindungan yang efektif dan memberikan dasar yang kuat untuk hasil akhir yang tahan lama.

 

Untuk Langkah-langkah perbaikannya Anda bisa menyimak penjelasan berikut ini.

 

Jamur pada tembok adalah masalah umum yang sering dihadapi di dalam rumah. Namun, jangan khawatir, ikuti langkah-langkah berikut untuk  mengatasi tembok yang berjamur dengan efektif.

 

Tips perbaikan tembok berjamur menggunakan produk Mowilex:

 

Kikis Bagian Tembok yang Terkena Jamur 

Pertama, untuk mengikis temboknya Anda bisa menggunakan kape dan amplas pada bagian tembok yang terkena jamur. Step yang satu ini berguna untuk menghilangkan lapisan jamur yang sudah menempel pada permukaan tembok.

 

Oleskan Kaporit 

Setelah itu, Anda bisa oleskan kaporit yang mengandung klorin yang efektif dalam membasmi jamur. Anda bisa oleskan pada bagian yang telah dikikis dengan menggunakan kuas atau spons. Pastikan seluruh area yang terkena jamur tercakup dengan baik. Setelah itu, diamkan selama satu malam.

 

Bersihkan Sisa Olesan Kaporit 

Setelah satu malam, bersihkan tembok dari sisa olesan kaporit menggunakan kain basah. Pastikan semua residu kaporit dihapus secara menyeluruh agar permukaan tembok menjadi bersih.

 

Siapkan Mowilex Precoat Waterproofing Sealer 

Siapkan produk Mowilex Precoat Waterproofing Sealer, untuk membuka tutup kemasan Anda bisa menggunakan obeng atau pembuka cat. Dan sebelum menggunakannya, Aduk terlebih dahulu secara tepat untuk memastikan bahan yang terdapat di dalamnya tercampur secara merata. 

 

Aplikasikan Mowilex Precoat Waterproofing Sealer pada Sudut 

Untuk mengaplikasikan Mowilex Precoat Waterproofing Sealer Anda bisa mulai dari bagian sudut tembok yang telah dibersihkan. Gunakan kuas untuk mengoleskan bagian ujung secara merata. Pastikan seluruh area yang terkena jamur terlapisi dengan baik.

 

Lanjutkan Aplikasi ke Seluruh Bidang Tembok 

Setelah sudut-sudut sudah terlapisi dengan Mowilex Precoat Waterproofing Sealer, selanjutnya Anda dapat melanjutkan untuk melapisi seluruh tembok dengan Mowilex Precoat Waterproofing Sealer. Pastikan lapisan Mowilex Precoat Waterproofing sealer diaplikasikan secara merata dan menyeluruh pada seluruh permukaan tembok yang terkena jamur.

 

Aplikasikan Satu Lapisan 

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, aplikasikan Mowilex Waterproofing Sealer sebanyak satu lapisan. Pastikan semua area tercakup dengan baik dan lapisan sealer merata.

 

Diamkan Selama Satu Malam

Setelah pengecatan selesai, diamkan selama satu malam agar Mowilex Waterproofing Sealer mengering dan meresap ke dalam tembok. 

 

Jamur yang timbul akibat dinding yang lembab sangat cocok diatasi dengan Mowilex Waterproofing Sealer yang merupakan solusi ideal untuk mengatasi rembesan air pada tembok. Produk ini memiliki waktu pengeringan yang cepat, sehingga Anda dapat melakukan perbaikan dengan lebih efisien.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk Mowilex Waterproofing Sealer, kunjungi laman resmi Mowilex di https://mowilex.com/en/product/precoat-waterproofing-sealer/

 

Untuk Tips dan cara penggunaan Anda bisa cek di Youtube Mowilex 

 

Untuk tahap selanjutnya setelah kering sempurna, Anda bisa mengaplikasikan cat top coat salah satu cat interior Mowilex adalah Mowilex Emulsion Satin Anti Bakteri. Formula-nya dilengkapi dengan Silver Ion AG+ yang 99.9% mampu melawan virus dan bakteri yang hinggap pada tembok, juga disertai fitur  anti lumut, anti jamur, dan rendahnya emisi VOC, sehingga aman jika terhirup. Untuk informasi lengkap produk Mowilex Emulsion Satin Anti Bakteri Anda bisa kunjungi laman resmi Mowilex di https://mowilex.com/product/mowilex-cat-anti-bakteri/ 

 

Jadi, jangan biarkan masalah jamur merusak keindahan ruangan Anda. Pilihlah Mowilex sebagai solusi yang dapat memberikan perlindungan tembok rumah Anda. Dan untuk Anda yang ingin mengetahui produk Mowilex secara lengkap, bisa kunjungi laman resmi kami https://mowilex.com/katalog/. Selamat melakukan renovasi dan perbaikan untuk hunian yang lebih nyaman.